Selasa, 10 Januari 2012

Musik Orkestra Modern Indonesia

Setelah meninggalkan ibu pertiwi tercinta selama 1,5 tahun dan tinggal di negeri Jiran, ada satu hal yang sangat saya rindukan, yakni Konser Musik Orkestra Modern Indonesia.
Satu hal yang sangat saya banggakan dari karya musisi Indonesia yakni apabila mereka mulai memadukan musik-musik modern dengan orkestra. Betapa tidak, lagu2 yang sering kita dengarkan dan memang sudah bagus, dapat disajikan dengan cara yang berbeda dan menambah keindahan dari lagu tersebut.
Beberapa komposer orkestra (kalau saya tak salah sebut istilahnya) yang kerap muncul di televisi swasta  nasional, seperti Andi Rianto, Erwin Gutawa dan Adie MS, telah memberikan sumbangan yang teramat besar bagi kemajuan musik modern Indonesia, sekaligus memberikan “pendidikan” bagi musisi muda, dan juga bagi penikmat musik Indonesia secara keseluruhan. Persembahan yang apik dan spektakuler, disertai dengan kejutan2 fantastis telah membuat saya kagum dan bahkan sampai terharu, atas talenta yang dimiliki oleh para musisi Indonesia.
Buat saya, para musisi dan komposer tersebut merupakan harta kekayaan intelektual yang tak ternilai, yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia. Terimakasih telah membuat saya (tetap) bangga menjadi Bangsa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes